Home » » Perawatan PC (Komputer)

Perawatan PC (Komputer)

Written By MUHAMAD IRFAN on Monday 15 February 2010 | 02:25




1. Apa hubungan antara troubleshooting komputer dengan kebersihan komputer ?

2. Apa fungsi dari Disk Cleaner ?

3. Apa funsi dari CD-Cleaner ?

4. Apa perbedaan antara Disk Cleaner dengan CD-Cleaner ?

Jawab

1. Hubungan antara troubleshooting komputer dengan kebersihan komputer

Hubungan antara troubleshooting computer dengan kebersihan computer adalah saling berkaitan , karena troubleshooting adalah mencari kerusakan pada computer , karena jika ada kerusakan pada komponen computer kita , misalnya kerusakan pada RAM , ini disebabkan karena RAM tidak pernah di bersihkan atau RAM sering di letakkan pada tempat sembarangan saat kita membongkar PC , sehingga banyak debu dan kotoran yang menempel pada RAM...

Sangat berpengaruh sekali tapi ada berbagai macam kebersihan juga berpengaruh pada system OS kompie anda.

1. Kebersihan pada CPU. debu, kotoran, abu rokok atau bahkan gw pernah nemuin tahi tikus bisa merusak komponen anda, misalnya pada prosesor, vga card bisa menghalangi jalannya listrik ke MB. solusinya bersihkan dengan cairan spray contact cleaner.. semprot aja bagian port2 di MB. Sesekali bukalah semua peranti agar udara segar masuk ke dalamnya dan kelembapan bisa ditekan.
2. Kebersihan pada Software, ,emanajemen PC biasanya identik dengan memanajemen data yang ada di dalamnya. Melakukan defragmentasi, membersihkan dari spyware, virus, worm dan sejenisnya, itu yang biasa dilakukan user PC. Perawatan lebih banyak difokuskan pada data pada hard disk. Sedikit dari kita yang sadar bahwa perawatan dari luar juga tidak kalah penting.

2. Fungsi disk cleaner


Disk Cleaner
Disk cleaner digunakan untuk membersihkan head dari diskdrive dari
pengaruh debu atau kotoran yang menempel pada head floopy drive. Disk cleaner terdiri dari cairan pembersih dan floopydisk yang piringannya diganti dengan kertas tisu.

3.Fungsi Cd cleaner


CD Cleaner
CD cleaner prinsip kerjanya sama dengan disk cleaner yaitu dengan menggosok bagian yang berdebu atau kotor dengan cairan pembersih dengan memanfaatkan putaran. Beda cd cleaner dengan disk cleaner hanya terletak pada bentuknya yaitu pada cd cleaner menggunakan sikat kecil atau sirip yang dipasang pada disk.

Perbedaan Disk Cleaner dengan CD-Cleaner








Mungkin sebagian dari anda sering menggunakan dua benda tersebut dan mungkin anda menggap dua benda tersebut adalah alat pembersih, tapi sebenarnya dari dua benda tersebut terdapat perbedaan yaitu:

1.disk cleaner berfungsi untuk membersihkan disk drive pada bagian head flopy drive dari debu/kotoran.
2.Sedangkan CD Cleaner dia mempunyai cara membersihkan yang berbeda yaitu dengan cara menggosok pada bagian yang berdebu dengan menggunakan pembersih seperti tisu dengan memanfaatkan perputarannya.

0 Komentar:

Powered by Blogger.

Followers

TERPANAS