Home » » Cara Menyembunyikan File Rahasia

Cara Menyembunyikan File Rahasia

Written By MUHAMAD IRFAN on Thursday 6 January 2011 | 00:48


Sesuai dengan judul diatas, ini adalah pelajaran pertama saya baru-baru ini pada sebuah forum ***** (tebak aja ndiri) hehe,,, dan sebagai seorang yang masih sangat newbie saya pikir "it's cool". 
Saya pun mulai menyukai dengan dunia yang satu ini. Trik ini berguna untuk mengirim sebuah file rahasia tanpa diketahui dan dicurigai oleh orang lain, misalnya mengiri sebuah file yang berisi "password penting" atau yang berhubungan dengan privasi. Trik ini pasti sudah kuno dan banyak yang tau, tapi tak apa lah, saya akan coba share kembali, siapa tau ada yang belum pernah liat trik ini. Oke, langsung ke TKP aja ya.

1. Persiapkan sebuah file yang nantinya akan kita jadikan file tempat menyimpan file rahasia kita. Saya asumsikan nama file ini adalah "linux.jpg" (dalam bentuk image)

2. Kemudian sediakan juga sebuah file (melalui Notepad) yang akan kita sembunyikan. Saya asumsikan nama file ini adalah "password.txt"

3. Kompres file tersebut (menggunkan Winrar Dll) kedalam bentuk "rar", dan nama file hasil kompresi tadi adalah "password.rar"

4. Nah sekarang kita punya 3 buah file yang nantinya akan kita selipkan kedalam sebuah file gambar. Lalu gabungkan ketiga file tersebut dalam satu folder. Saya asumsikan nama folder itu adalah "rahasia" dan letaknya di "C:\>rahasia

5. Sekarang buka command prompt (CMD) dengan cara klik "run", ketikkan "cmd", dan enter.


6. Setelah masuk command prompt (CMD), kemudian masuk kedalam folder tempat kita mengumpulkan file2 tadi dengan cara mengetikkan "cd rahasia"

7. Lalu ketikkan lagi "copy /b linux.jpg+password.rar linux.jpg"

8. Untuk melihat hasilnya, silahkan buka kembali folder "rahasia" tadi. Jreng....jreeeenngg...hahaaa

9. Silahkan buka file gambar tersebut seperti biasa. Tidak ada perubahan apa-apa kan ? Tapi bukalah file tersebut dengan winrar, caranya klik kanan file tersebut dan "open with", cari folder winrar di "program files" anda.


Lihatlah apa yang tersembunyi !!! file password sudah dapat terlihat. It's cool !!!!!!!! hahaha

SELAMAT MENCOBA !!!



Demikianlah Cara Menyembunyikan File Rahasia

0 Komentar:

Powered by Blogger.

Followers

TERPANAS